Pages

Subscribe:

Sabtu, 15 September 2012

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2 Tidak Jauh Berbeda dengan Diabetes Tipe 1



Sebagian besar orang masih saja ada yang beranggapan bahwa gejala diabetes melitus tipe 2 berbeda dengan gejala DM tipe 1. Padahal keduanya menunjukkan gejala yang sama. Apa saja gejalanya? Berikut ini akan diberikan keempat gejala DM tipe 2 yang umumnya muncul.

Waspadai Jika Anda Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil merupakan salah gejala kencing manis. Namun sebelum memastikan bahwa peningkatan intensitas buang air kecil yang anda alami merupakan pertanda kencing manis, maka pemeriksaan gula darah perlu dilakukan. Hal ini karena pada beberapa kasus, peningkatan intensitas buang air kecil juga ditemui pada orang normal. Meski telah dilakukan pemeriksaan gula darah terhadapnya, ternyata gula darahnya tetap normal atau tidak mengalami peningkatan sama sekali. Kalaupun gula darahnya mengalami peningkatan, namun peningkatan gula darah yang dialami belum cukup tinggi untuk dikategorikan diabetes.
 
Dengan mengetahui hal tersebut di atas mengenai peningkatan intensitas buang air kecil, maka diharapkan anda dapat lebih waspada ketika anda sendiri mengalaminya. Selain itu juga diharapkan anda tidak cemas dan terburu-buru menyimpulkan bahwa peningkatan intensitas buang air kecil yang anda alami merupakan gejala diabetes.

Jangan Remehkan Rasa Haus Anda

Rasa secara umum dirasakan akibat dehidrasi yang disebabkan oleh aktifitas yang terlalu padat atau cuaca yang panas. Namun pada penderita kencing manis, rasa haus yang dirasakannya merupakan akibat dari lonjakan gula darah yang cukup drastis. Karenanya ketika rasa haus terlalu sering anda rasakan, maka akan lebih baik jika anda segera melakukan pemeriksaan gula darah. Tujuannya untuk mengetahui apakah rasa haus yang anda alami tersebut merupakan pertanda anda terserang penyakit diabetes.

Pemeriksaan terhadap kadar gula darah perlu dilakukan untuk memastikan apakah setiap gejala yang anda temui merupakan pertanda penyakit gula darah. Sama halnya ketika anda terlalu sering merasa haus. Hal ini karena pada beberapa kasus, seseorang yang merasa haus belum tentu gula darahnya mengalami peningkatan yang cukup drastis. Yang seringkali terjadi justru gula darahnya belum cukup tinggi untuk dapat dikategorikan diabetes. Meski demikian, rasa haus yang terlalu terlalu sering muncul perlu diwaspadai sebagai gejala diabetes agar nantinya dapat dilakukan penanganan yang tepat ketika gejala tersebut benar-benar terbukti sebagai gejala diabetes.

Sering Lapar Juga Merupakan Gejala Diabetes Tipe 2

Selain rasa haus yang berlebihan, rasa lapar yang muncul terlalu sering juga merupakan gejala diabetes tipe 2. karenanya anda harus waspada ketika anda terlalu sering merasa lapar. Akan lebih baik lagi jika pemeriksaan gula darah segera dilakukan begitu gejala tersebut muncul agar dapat diketahui dengan pasti apakah anda terserang kencing manis atau tidak.

Penurunan Berat Badan yang Cukup Drastis

Seperti halnya gejala lainnya, penurunan berat badan tidak selalu berarti diabetes. Penurunan berat badan yang dapat diartikan sebagai diabetes adalah yang diperoleh tanpa diet. Karenanya ketika anda menemui gejala yang satu ini, khususnya ketika penurunan berat badan terjadi secara tiba-tiba, maka akan lebih baik jika pemeriksaan gula darah segera diperoleh agar dapat segera diketahui apakah anda menderita kencing manis atau tidak. Dengan cara ini diharapkan pencegahan dapat segera dilakukan jika memang belum terbukti menderita penyakit tersebut. Sebaliknya pengobatan medis dapat segera diupayakan jika sudah terbukti terserang kencing manis. Untuk informasi menarik lainnya yang berkenaan dengan pengobatan kencing manis, anda dapat mengakses www.obatkencingmanis.net/pengobatan/telah-ditemukan-pengobatan-kencing-manis-yang-khasiatnya-sudah-terbukti-secara-medis.

1 komentar:

Wilson Gold mengatakan...

It looks interesting thanks for sharing.I-Shine (London) is the UK’s leading Distributor and Wholesaler of Genuine and Replacement Mobile Phone Accessories and Parts and Computer Accessories
You can also Check Some wholesale iPhone Parts uk and
wholesale Mobile Phone Accessories uk, wholesale iphone accessories suppliers and wholesale phone chargers

Posting Komentar