Pages

Subscribe:

Selasa, 11 September 2012

Lakukan 5 Hal Berikut Ini untuk Mengatasi Kencing Manis



Penyakit diabetes merupakan penyakit yang susah diatasi mengingat pengobatan penyakit diabetes yang ada saat ini belum mampu mengatasi akar penyebab penyakit. Pengobatan tersebut hanya sebatas menjaga keseimbangan gula darah penderita agar tidak terus menerus mengalami lonjakan. Dengan adanya fakta ini, maka harapan penderita untuk sembuh sekilas tampak semakin berkurang. Namun sebenarnya harapan untuk dapat segera terbebas dari penyakit gula darah tersebut masih tetap ada jika penderita mau sedikit berusaha lebih keras. Salah satunya dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur secara umum dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat serupa juga dapat diperoleh penderita diabetes meski harus terlebih dahulu memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kemampuan fisiknya. Hal ini karena jika olahraga yang dilakukan penderita terlalu berat, maka manfaatnya bagi kesehatan khususnya dalam hal menjaga keseimbangan gula darah justru akan berkurang.

Agar manfaatnya dalam hal menjaga keseimbangan gula darah semakin meningkat, maka akan lebih baik jika pemilihan jenis olahraga lebih diperhatikan. Apalagi sekarang sudah ada jenis senam khusus untuk penderita diabetes, maka sangat disarankan untuk memilih jenis senam tersebut agar manfaatnya dapat diperoleh secara maksimal. Dengan begitu, harapan penderita untuk dapat segera terbebas dari penyakit gula darah tersebut akan dapat tercapai dengan mudah.

Menjaga Berat Badan

Selain berolahraga secara teratur, penderitapun perlu menjaga berat badannya agar terhindar dari resiko obesitas. Jika diperlukan, penderita dapat menjalani diet agar berat badannya dapat terjaga dengan baik, khususnya jika penderita tergolong bertubuh gemuk. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar keseimbangan gula darah dapat tercapai dengan mudah. Sementara itu, jika keseimbangan gula darah sudah tercapai, maka akan semakin mudah bagi penderita untuk dapat segera terbebas dari penyakit kencing manis yang dideritanya.

Memperbaiki Pola Makan

Pola makan ketika anda sedang menderita kencing manis juga perlu diperhatikan. Sangat disarankan untuk tidak menunda makan meski anda sebenarnya tidak berselera makan. Hal ini karena menunda makan hanya akan menghalangi perolehan nutrisi yang seharusnya didapat. Sementara itu, ketika nutrisi yang diperlukan tubuh tidak terpenuhi dengan baik resiko untuk mengalami gangguan metabolisme akan semakin meningkat.

Mengenai gangguan metabolisme yang dapat dialami akibat kurangnya asupan nutrisi tentunya anda sudah paham bahwa gangguan metabolisme merupakan penyebab diabetes. Ini artinya anda hanya akan memperparah penyakit diabetes anda dengan menunda makan. Karenanya sangat disarankan untuk makan tepat pada waktunya. Jika selera anda masih belum cukup baik, anda dapat memilih jenis makanan yang dapat mengganggu selera makan anda sehingga nantinya nutrisi tetap dapat diperoleh dalam jumlah yang cukup. Cara ini diharapkan dapat semakin meningkatkan harapan anda untuk sembuh dari penyakit gula darah yang diderita.Klik di sini untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai penyakit kencing manis dan pengobatannya.

Menghindari Makanan Manis

Agar gula darah tetap seimbang, maka disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan. Akan lebih baik lagi jika konsumsi makanan tersebut tidak dilakukan sama sekali. Namun jika belum bisa, anda tetap dapat mengkonsumsinya dengan menggunakan gula alternatif sebagai pengganti gula biasa atau gula pasir. Tujuan penggunaan gula alternatif tersebut adalah untuk mengurangi resiko terjadinya lonjakan gula darah yang umumnya terjadi akibat asupan gula.

Menambah Porsi Sayuran dan Buah

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan harapan untuk sembuh dari penyakit kencing manis adalah dengan menambah porsi sayuran dan buah. Hal ini karena kandungan serat keduanya sangatlah tinggi sehingga akan dapat menjaga keseimbangan gula darah. Meski demikian, waspadai beberapa jenis buah yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi seperti nanas, mangga, durian dan nangka. Jika memang masih bisa digantikan dengan buah lainnya, sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah tersebut agar kadar gula darah dapat tetap terjaga kestabilannya. Selain melakukan hal-hal diatas, anda juga harus mewaspadai tentang gejala diabetes, kunjungi web ini untuk mengetahui gejala diabetes apa yang mengintai anda : http://obatdiabetesmelitus.net/tanda-dm/awas-gejala-awal-diabetes-sedang-mengintai-anda

1 komentar:

Wilson Gold mengatakan...

It looks interesting thanks for sharing.I-Shine (London) is the UK’s leading Distributor and Wholesaler of Genuine and Replacement Mobile Phone Accessories and Parts and Computer Accessories
You can also Check Some wholesale iPhone Parts uk and
wholesale Mobile Phone Accessories uk, wholesale iphone accessories suppliers and wholesale phone chargers

Posting Komentar