Pages

Subscribe:

Senin, 17 September 2012

Atasi Diabetes dengan Teh dan Kopi



Menurut sebagian besar orang, penyakit diabetes merupakan penyakit yang sulit disembuhkan. Anggapan tersebut memang dapat dibenarkan mengingat obat untuk mengatasi penyakit diabetes belum ditemukan. Kalaupun anda mengetahui ada pengobatan medis yang mampu mengatasinya, pengobatan tersebut hanya sebatas menjaga kestabilan gula darah. Dengan adanya fakta tersebut, mungkin sebagai penderita kencing manis anda akan sedikit khawatir akan kesembuhan penyakit anda. Namun kekhawatiran itu seharusnya tidak sampai membuat anda putus asa untuk mengupayakan kesembuhan penyakit yang anda derita. Apalagi ternyata ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu anda meningkatkan harapan untuk sembuh. Salah satunya karena kebiasaan yang anda lakukan.

Mengenai kebiasaan yang sering anda lakukan, apakah anda sering minum teh di pagi hari? Jika ya, maka anda seharusnya merasa beruntung telah memiliki kebiasaan yang cukup baik meski sebenarnya teh memiliki kandungan kafein yang efeknya tidak baik bagi tubuh. Namun terlepas dari kandungan kafeinnya, teh kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam hal mencegah penyakit gula darah atau diabetes yang salah satu penyebabnya berhubungan dengan kerusakan sel. Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh juga terbukti mampu membantu mengatasi penyakit gula darah tersebut.

Selain teh, minuman lainnya yang berhubungan dengan kebiasaan anda yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi kencing manis adalah kopi. Kopi, dalam hal ini, memiliki kandungan asam klorogenik yang menurut hasil penelitian dapat membantu mengoptimalkan kembali kinerja sel beta pankreas yang mengalami kerusakan. Selain itu, kopi juga mengandung magnesium yang dapat membantu meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin. Dengan kedua manfaat tersebut tentunya akan dapat membantu mengatasi penyakit gula darah yang anda derita.

Meski kedua jenis minuman tersebut terbukti dapat membantu mengatasi penyakit kencing manis, konsumsi keduanya tetap tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Hal ini secara khusus berlaku untuk kopi yang biasanya memiliki kadar kafein yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan teh. Ditambah lagi hasil penelitian terhadap kopi yang menunjukkan efek positif terhadap penyakit diabetes ternyata belum meneliti efek jangka panjang atau konsumsi kopi secara berlebihan. Jadi agar manfaat yang diperoleh dalam hal mengatasi kencing manis dapat semakin maksimal, akan lebih baik jika konsumsi kopi maupun teh dilakukan dalam batas yang wajar. Cara ini sekaligus bertujuan untuk menghindari masalah kesehatan lain yang mungkin timbul akibat konsumsi yang berlebihan.

1 komentar:

Wilson Gold mengatakan...

It looks interesting thanks for sharing.I-Shine (London) is the UK’s leading Distributor and Wholesaler of Genuine and Replacement Mobile Phone Accessories and Parts and Computer Accessories
You can also Check Some wholesale iPhone Parts uk and
wholesale Mobile Phone Accessories uk, wholesale iphone accessories suppliers and wholesale phone chargers

Posting Komentar